Halaman

Rabu, 30 Desember 2015

Jasa instalasi listrik medan:Tips Perbaikan Instalasi listrik rumah

Tips keamanan Perbaikan Instalasi listrik rumah Mungkin dalam sekali waktu,anda mempunyai masalah dengan listrik dirumah anda,atau hanya ingin sekedar mengecek keamanan instalasi listrik atau juga anda ingin memperbaiki kerusakan kecil pada instalasi listrik rumah anda,nah kali ini Jasa instalasi listrik medan akan memberikan tips keamanan yang baik buat anda yang ingin memastikan sudah benarkah dan bagaimana mengatasi kerusakan,perbaikan pada instalasi listrik rumah anda.


Tips keamanan Perbaikan Instalasi listrik rumah:

  1. Carilah Teknisi (Tukang listrik)/biro instalasi yang terpercaya. Jika dikemudian hari terdapat permasalahan instalasi, kita dapat menghubungi mereka kembali untuk melakukan perbaikan, atau melakukan penambahan terhadap instalasi yang ada. Disamping itu, untuk menjaga jangan sampai bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan “murahan” yang dapat menimbulkan bahaya bagi penghuni rumah.
  2. Periksa instalasi yang telah mereka pasang. Kembali untuk alasan keamanan kedepannya,katakanlah saat ini anda baru saja memakai jasa Pemasangan instalasi listrik,dan instalasinya baru terpasang,saran kami sebaiknya,jika pemasangannya sudah selesai,anda juga mengecek pemasangan nya,Jangan percaya begitu saja. Cek dengan cara sederhana. MCB dan sekering listrik sudah dimatikan, lalu dengan menggunakan test pen,jika  ternyata masih ada “API” yang masuk kedalam jaringan, itu artinya, ada masalah dengan instalasi listrik, bisa saja pemasangannya terbalik dari yang semestinya. Ini tentu berbahaya, karena ketika kita mematikan MCB dan sekering, kita menyangka kabel listrik sudah aman untuk kita pegang, padahal, masih ada aliran listriknya.Segera lakukan perbaikan.
  3. Jangan lakukan perbaikan instalasi listrik seorang diri, sebaiknya ada yang mengawasi, hal ini untuk menjaga kalau sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi seseorang yang terkena tegangan listrik, kesadaran dan refleknya akan hilang, sehingga jika dia tersengat dalam kurun waktu yang cukup lama, bisa membahayakan jiwanya. Itulah gunanya teman yang mengawasi. Dia dapat mengambil tindakan untuk menyingkirkan kabel/benda yang menjadi penyebab tersentrumnya korban.
  4. Jika melakukan perbaikan listrik di loteng rumah, sebaiknya gunakan pencahayaan yang cukup, jika pencahayaan dari ventilasi yang ada tidak cukup, ada baiknya persiapkan senter kepala,berhati hatilah,karena biasanya banyak kabel yang berserakan,jadi anda harus berhati hati jangan sampai tersandung pada kabelnya.
  5. Persiapkan alas kaki yang kering sebagai tindakan pencegahan jikalau kabel yang akan kita perbaiki masih dialiri arus listrik.
  6. Jangan melakukan perbaikan dikala hujan lebat atau terjadi kebocoran atap rumah. Juga jangan melakukan perbaikan instalasi listrik dikala terjadi petir dan kilat yang menyambar-nyambar atau cuaca buruk
  7. Buat lilitan(Sambungan kabel) yang sempurnya menggunakan tang. Karena lilitan yang tidak sempurna atau longgar pada sambungan kabel, akan menimbulkan loncatan-loncatan api yang lama-lama menimbulkan panas yang menjadi penyebab kebakaran.
  8. Beri isolasi yang cukup pada bagian kabel yang terbuka. Ikuti prosedur standar Konsuil mengenai pemasangan instalasi listrik ini.
  9. Lakukan pengecekan instalasi listrik secara periodik dengan menggunakan jasa pemasangan instalasi listrik/biro yang terpercaya.
  10. Sebelum menghidupkan kembali MCB dan sekering, yakinkan sekali lagi perbaikan yang telah kita lakukan sudah benar-benar aman.
kesalahan dalam instalasi dapat membahayakan nyawa  baik berupa tersengat (Stroom)  listrik,maupun menimbulkan kebakaran, ataupun kerugian yang lain. jadi sebaiknya hal ini jangan dianggap remeh.dari penjelasan diatas mudah mudahan anda bisa tahu,instasi listrik anda sudah terapasang sesuai standart dan jika dalam keadaan yang penting dan waktunya harus saat itu juga,dari tips diatas bisa meminimalisasikan resiko kerugian dan antisipasi pada hal hal yang tidak anda inginkan,jika memang anda sendiri yang haru melakukan perbaikannya sendiri,
Demikian Tips keamanan Perbaikan Instalasi listrik rumah kali ini,semoga bermanfaat.

Note: Khusus daerah Kota medan dan sekitarnya Jika anda sedang mencari  Jasa listrik panggilan di medan karena listrik rumah anda bermasalah.. kami siap membantu anda,masalah instalasi listrik, renovasi maupun pemasangan “Instalasi listrik baru”, rumah tinggal, ruko,kantor.Anda bisa Konsultasikan,perbaikan dan pemasangan pada instalasil listrik anda.

Anda bisa menggunakan jasa instalasi listrik medan dengan menghubungi langsung  

IWAN        0812 694 40 661

Tidak ada komentar:

Posting Komentar